Bagikan:

JAKARTA - Playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2024 sudah dibuka pada Kamis, 11 Juli 2024. Ada dua laga tersaji, yaitu RANS Simba Bogor vs Prawira Harum Bandung dan Satria Muda vs Kesatria Bengawan Solo.

Prawira dan RANS bertemu di Playoff karena kedua tim mengakhiri Regular Season di peringkat ketiga dan keenam klasemen.

Duel gim pertama digelar di kandang RANS, Gymnasium Sekolah Vokasi IPB. Tim tamu Prawira berhasil mengamankan gim pertama dengan skor meyakinkan 81-66.

Pertandingan berikutnya, Satria Muda bertindak sebagai tuan rumah di Britama Arena. Mereka berhasil mengatasi perlawanan tim tamu dengan keunggulan jauh, 90-64.

Selanjutnya, gim kedua Playoff akan dhelat pada Minggu, 14 Juli 2024.

Prawira Harum akan gantian bertindak sebagai tuan rumah untuk RANS Simba di C-tra Arena, Bandung. Sementara Kesatria Bengawan Solo akan menjamu Satria Muda di Sritex Arena, Solo.

Bagi Prawira, mereka mendapat keuntungan lantaran gim digelar di kandang. Apalagi, mereka sudah unggul 1-0 atas RANS.

Kemenangan gim kedua akan mengantarkan Prawira ke semifinal IBL 2024 yang artinya tak membutuhkan pertandingan gim ketiga.

Sementara itu, Satria Muda yang sudah unggul 1-0 atas Kesatria Bengawan Solo, bakal bersusah payah mengamankan gim kedua karena harus bertandang.

Potensi Kesatria Bengawan Solo menyamakan kedudukan di hadapan pendukung sendiri pun besar.

Jika gim kedua dimenangi RANS Simba dan Kesatria Bengawan Solo maka Playoff akan dilanjutkan ke gim ketiga yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Juli 2024.

Terlepas dari itu, Playoff IBL 2024 juga akan mempertemukan Dewa United Banten vs Borneo Hornbills Bogor dan Bali United vs Pelita Jaya Jakarta.

Gim pertama mereka dijadwalkan pada 18 Juli 2024. Borneo dan Bali United akan bertindang sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Lalu, gim kedua akan dihelat pada 20 Juli 2024 dengan Dewa United dan Pelita Jaya yang akan menjamu lawan-lawannya.

Jika dua gim mereka berakhir imbang 1-1, maka partai ketiga akan digelar pada 21 Juli 2024.