Bagikan:

JAKARTA - Playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2024 berlangsung sengit. Pertemuan Prawira Harum Bandung vs RANS Simba Bogor dan Satria Muda vs Kesatria Bengawan Solo harus berlangsung hingga tiga gim.

Pada gim ketiga alias penentuan yang berlangsung pada Senin, 15 Juli 2024, Prawira dan Satria Muda akhirnya bisa mengamankan tiket ke semifinal.

Prawira Harum yang bermain di kandang, C-Tra Arena, bisa menumbangkan RANS Simba dengan skor meyakinkan 100-74.

Sebelumnya, Prawira sempat mengambil gim pertama dengan menaklukkan RANS Simba 81-66 saat bertandang di Sekolah Vokasi IPB pada 11 Juli 2024.

Namun, RANS Simba berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 usai mempermalukan Prawira di kandangnya dengan keunggulan 91-84.

Pada pertandingan lain, Satria Muda juga lolos ke semifinal dengan susah payah.

Mereka sempat unggul 1-0 kala menang di kandang, Britama Arena, dengan skor 90-64.

Hanya saja, Kesatria Bengawan Solo sukses menyamakan kedudukan 1-1 saat tampil di hadapan pendukungnya, Sritex Arena Solo. Mereka menang dengan skor ketat 96-93.

Namun, kebangkitan Kesatria Bengawan Solo tak berlanjut di gim ketiga. Mereka takluk dengan margin cukup jauh 68-98 meski bermain di kandang.

Dua tiket semifinal berikutnya akan diperebutkan Dewa United, Borneo Hornbills, Bali United, dan Pelita Jaya.

Duel gim pertama Borneo Hornbills vs Dewa United dan Bali United vs Pelita Jaya akan berlangsung pada 18 Juli 2024.

Borneo dan Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu. Lalu pada gim kedua yang digelar pada 20 Juli 2024, gantian Dewa United dan Pelita Jaya yang menjamu lawan.

Jika skor 1-1 di dua gim tersebut, gim penentuan akan dihelat sehari kemudian atau 21 Juli 2024 untuk menentukan siapa yang akan ke semifinal.