Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung melaju ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 pada leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam.

Persib mencetak tiga gol melalui Ciro Alves pada menit ke-31, Febri Hariyadi di menit ke-39 dan Edo Febriansyah pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, Persib Bandung berhak melaju ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 dengan agregat skor 4-1 setelah sebelumnya pada leg pertama babak semifinal, Bali United ditahan imbang 1-1 dan kalah 3-0 di leg kedua.

Memulai laga, Bali United bermain dengan menekan sejak menit awal dengan berbagai serangan yang dilakukan. Namun masih dapat diantispasi oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-24, Persib Bandung mendapatkan peluang pertamanya dari tendangan Marc Klok dari luar kotak penalti. Namun masih menyamping di kanan gawang lawan.

Pada menit ke-31 Persib Bandung unggul lewat sundulan Ciro Alves dari tendangan pojok yang membuat Maung Bandung unggul sementara 1-0.

Menit ke-39 Maung Bandung menambah keunggulan lewat akselerasi dari Febri Hariyadi membuat Persib kembali mengubah papan skor sementara menjadi 2-0.

Hingga menit ke-35 Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali membahayakan pertahanan tim tamu.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Bali United berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Menit ke-66 David Da Silva hampir menggandakan keunggulan lewat akselerasi dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih dapat diantisipasi oleh pertahanan lawan.

Empat menit berselang Persib menggandakan keunggulan lewat umpan dari Stefano Beltrame berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ciro Alves. Skor berubah 3-0 bagi tim tuan rumah.

Di lima menit akhir pertandingan, Persib terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut masih belum membahayakan gawang lawan.

Hingga menit akhir dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah 3-0 dan mengantarkan Maung Bandung ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia.