Bagikan:

JAKARTA – Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengingatkan suporter tim yang dikenal dengan sebutan Bobotoh agar tetap menjaga keamanan selama perayaan gelar juara Liga 1 2023/2024.

Persib memastikan diri keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia usai menekuk Madura United 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu, 31 Mei malam WIB.

Hasil ini membuat Persib mengunci kemenangan mereka dengan agregat 6-1 atas Madura United. Sebelumnya saat leg pertama, Persib sukses menggasak Madura United 3-0 di Bandung.

“Mari kita pesta. Mari kita berpesta, tetapi juga tetap menjaga keamanan. Hati-hati tidak terlalu mabuk. Mungkin saya dan pelatih mabuk, tapi jangan terlalu,” ujar Klok usai pertandingan.

Persib sebenarnya menyelesaikan musim ini sebagai peringkat kedua di klasemen akhir musim reguler. Posisi itu membuat mereka pun mendapat tiket ke Championship Series.

Di semifinal babak Championship Series ini mereka bersua dengan Bali United. Pasukan asuhan Bojan Hodak itu tercatat menang agregat 4-1 atas pasukan Serdadu Tridatu.

“Saya sangat senang buat semuanya. Buat tim, buat Bandung, buat pelatih, buat semua staf, semua ofisial, semua fans, semua kota Bandung. Dan saya sendiri ini juga mimpi,” ujar Klok.

Ini merupakan gelar kedelapan Persib Bandung di berbagai era kasta tertinggi kompetisi liga Indonesia. Rinciannya lima gelar di antaranya mereka bawa pulang ketika masih di era Perserikatan.

Sementara itu, tiga gelar lainnya mereka rebut di era Liga Indonesia. Dua gelar sebelum ini di era tersebut masing-masing mereka rengkuh pada edisi 1994/1995 saat liga bertajuk Divisi Utama Liga Indonesia dan 2014 saat Liga Super Indonesia.

Dari tiga gelar sejak kompetisi berubah di tahun 1994, Bojan Hodak adalah pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung naik ke atas podium tertinggi.