Persib Rekrut Marc Klok Usai PSSI Tunda Liga 1 sampai Akhir Juli, Warganet: Pemain Anyar, Gaji Lancar, Kompetisi Bubar
Marc Klok (Instagram @marcklok)

Bagikan:

JAKARTA - Bergabungnya Marc Anthony Klok dari Persija ke Persib menambah kekuatan di lini tengah klub berjuluk Maung Bandung. Namun sayang, hal tersebut belum bisa dibuktikan di atas lapangan lantaran pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 ditunda sampai akhir Juli.   

"Atas asas kemanusiaan, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah. Kondisi COVID-19 sangat buruk dan kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk mengendalikan pandemi," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dikutip Antara, Selasa kemarin.

Dengan keputusan tersebut, PSSI meminta kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menentukan langkah-langkah dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk klub peserta.

Pengumuman bergabungnya Marc Klok di skuat Pangeran Biru tentunya disambut baik oleh para Bobotoh. Namun, mereka juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena liga belum bisa bergulir.

Dalam kolom komentar unggahan di Instagram @persib yang mengumumkan bergabungnya Marc Klok, salah satu warganet menulis:

"PEMAIN ANYAR GAJI LANCAR eh KOMPETISI BUBAR," tulis @fbryn***

Sebelumnya, Klok memutuskan hengkang dari Macan Kemayoran yang disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya, @marcklok pada Rabu, 23 Juni lalu.

"Saya dan pihak manajemen klub sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan bagi Persija sebagai sebuah klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola," ujar Klok.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bakal segera bergabung bersama tim Persib dalam waktu dekat. Pada Jumat, 2 Juli mendatang, Klok dijadwalkan sudah berada di Bandung.