Indonesia Vs Vietnam 4-0, Warganet Sebut Thomas Tuchel pun Tak akan Bisa Latih Timnas Kalau <i>Ngoper</i> Saja Asal-asalan
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Indonesia dipermak Vietnam empat gol tanpa balas. Dalam matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin, 7 Juni waktu setempat, skuat Garuda tak berkutik.

Indonesia yang bermain dengan formasi 4-4-2 kesulitan membangun serangan sejak menit awal. Vietnam mendominasi pertandingan dengan menguasai 70 persen penguasaan bola.

Skuat Garuda hanya sesekali mencuri kesempatan untuk melesat ke kotak penalti lawan. Namun, tidak ada kondisi berbahaya yang berhasil diciptakan lantaran Vietnam tampil tangguh di belakang. Selain itu, Indonesia juga kerap melakukan kesalahan operan.

Tidak ada gol yang hadir pada babak pertama. Di babak kedua, barulah empat gol dilesakkan Vietnam melalui Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan Vu Van Thanh.

Selepas pertandingan, warganet mengungkap kekecewaan mereka terhadap kegagalan skuat Garuda melalui media sosial Twitter. Mereka tampak kesal sekaligus geregetan dengan permainan buruk Evan Dimas dkk.

Salah satunya menulis: "Mau pelatih shin tae yong kek mau pelatih madrid , pelatih Man.utd, pelatih chelsea kek, yg pelatih dunia sekalipun gabakalan bisa latih pemain timnas yg klo ngoper aja asal asalan. Yg menentukan ya pemain, klo pemain aja ngoper ngasal ya udah bubarin aja lah timnas haha gedeg."

Lalu ada pula yang berkomentar: "Hahahahaha timnas Indonesia emang ga ada kemajuan sama sekali." 

Sementara warganet ketiga menulis: "4 - 0 lawan Vietnam. Malu? Kalau bandingin besar negara sih malu, tp kl lihat permainan mah wajar banget dihantam dengan skor telak. Mau pelatih sehebat apa juga susah kalau kualitas pemainnya gitu-gitu aja."

Dan yang lainnya mengungkapkan: "@TimnasIndonesia kalo bisa kalah, kenapa harus menang? Tangio mak, iki dudu dolan adoh tarkaman."

Dengan hasil tersebut, Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi satu poin dari tujuh laga. Adapun Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin dari enam pertandingan.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga di Grup G, yakni melawan Uni Emirat Arab pada Jumat, 11 Juni.