Sudah Negatif COVID-19, Tuchel Dampingi Chelsea Lawan Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub
Thomas Tuchel (INSTAGRAM @chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea dan Palmeiras akan bersua di final Piala Dunia Antarklub malam ini. The Blues sudah bisa didampingi oleh sang pelatih Thomas Tuchel.

Duel Chelsea vs Palmeiras akan berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi pada Sabtu, 12 Februari malam. Sepak mula pertandingan ini dimulai pada pukul 23.30 WIB.

Tuchel sudah tiba di Abu Dhabi untuk mendampingi timnya dari pinggir lapangan setelah pulih dari COVID-19. Pelatih asal Jerman itu sebelumnya menyaksikan kemenangan timnya 1-0 atas Al Hilal dari London.

Sebelum itu, eks pelatih Paris Saint-Germain ini juga melewatkan kemenangan di Piala FA pada Sabtu lalu atas Plymouth. Namun, setelah hasil tes negatif, ia langsung terbang ke Abu Dhabi untuk bergabung dengan tim.

Selama Tuchel berada di London, The Blues didampingi oleh asisten pelatih Zsolt Low.

Selain kehadiran Tuchel, tim asal kota London ini juga kemungkinan kembali diperkuat oleh Edouard Mendy di posisi kiper. Kiper asal Senegal itu benar-benar siap bermain melawan Palmeiras setelah membantu negaranya menjuarai Piala Afrika.

Saat Mendy absen membela Senegal, Low memberi kepercayaan kepada Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol tersebut tampil luar biasa dalam kemenangan semifinal melawan Al Hilal.

Meski demikian, Low mengatakan bahwa dia tetap akan berdiskusi dengan Tuchel sebelum keputusan dibuat tentang siapa yang masuk starting eleven pada posisi penjaga gawang melawan Palmeiras malam nanti.

”Keputusan akhir akan dilakukan beberapa jam sebelum pertandingan, tetapi jika kami mengambil keputusan memainkan salah satu dari mereka, yang berada di bangku cadangan tidak perlu khawatir atau sedih,” kata Low dikutip dari BBC Sport.

Chelsea melangkah ke final Piala Dunia Antarklub usai menyingkirkan juara Liga Champions Asia asal Arab Saudi, Al Hilal. Skuad Tuchel menang 1-0 berkat gol tunggal yang dijaring oleh Romelu Lukaku.

Sementara itu, Palmeiras yang merupakan juara Copa Libertadores melangkah ke final usai menang atas Al Ahly di semifinal. Mereka mengalahkan juara Liga Champions Afrika itu dengan skor 2-0.

Jadwal Final Piala Dunia Antarklub

Chelsea vs Palmeiras

Stadion Mohammed Bin Zayed
Sabtu, 12 Februari
Kick off 23.30 WIB

Perebutan tempat ketiga

Al Hilal vs Al Ahly

Stadion Al Nahyan
Sabtu, Februari
Kick off 20.00 WIB