Bagikan:

JAKARTA – Legenda Manchester United Ryan Giggs tidak menutup peluang untuk kembali melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Mantan pemain saat ini masih menikmati waktu luangnya setelah pensiun dan sempat menduduki jabatan asisten pelatih di mantan klubnya serta tim nasional Wales.

“Ya, semoga saja [segera balik melatih]. Jadi ya, semoga segera kembali ke dunia kepelatihan. Ya, mari berharap yang terbaik,” ujar Giggs di Jakarta, Sabtu, 18 Mei siang WIB.

Giggs tercatat membela Manchester United (MU) dari tahun 1990 dan kemudian pensiun pada 2014 silam. Dia kemudian merangkap pemain dan asisten MU di masa kepelatihan David Moyes.

Setelah itu, dia pun menjadi asisten pelatih ketika MU dipegang oleh juru taktik asal Belanda Louis van Gaal. Kariernya kepelatihannya kemudian berlanjut bersama tim nasional Wales 2018-2022.

“Saya menikmati masa-masa saya melatih selama dua tahun di Manchester United, menjadi asisten di bawah Louis Van Hal,” kata Giggs.

“Kemudian saya beruntung bisa melatih negara saya, Wales, yang saya cintai, yang sangat saya nikmati,” ia menambahkan.

Selama membela United, sejumlah gelar penting berhasil dimenangi Giggs. Di antaranya adalah 13 gelar Liga Premier Inggris.

Selain itu, dia juga menjadi bagian dari tim yang memenangi dua Liga Champions Eropa, satu trofi Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa.