Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung sudah memastikan tempat di babak final Championship Series Liga 1 2023/2024. Menginjakan satu kaki di babak penentuan, Bojan Hodak selaku pelatih Persib Bandung optimis bisa merebut gelar juara bagi timnya.

Persib Bandung akan menjalani leg pertama partai final Championship Series dengan menghadapi Madura United. Laga itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu, 26 Mei pukul 19.00 WIB.

Jelang laga krusial itu, Bojan Hodak merasa optimis. Ia bertekad meraih kemenangan karena baginya hanya tinggal selangkah lagi mempersembahkan gelar juara untuk Maung Bandung dan para Bobotoh.

“Setiap pertandingan harus merasa optimistis. Kami harus meraih kemenangan dan kami harus optimis. Penting bisa melaju hingga ke final, tapi di final, semua hanya akan mengingat siapa tim yang menang di final,” kata Bojan Hodak saat konferensi pers jelang laga di Bandung pada Sabtu, 25 Mei.

“Jadi kami harus menang. Semua mengingat siapa saja pemain sepuluh tahun lalu (2014) karena (Persib) menjadi juara dan karena itu kami harus menang di dua laga sisa,” tegasnya menambahkan

Ini adalah final keempat bagi Bojan Hodak dalam empat tahun terakhir. Sebelum bersama Persib, Bojan Hodak sukses saat menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur City dengan menembus tiga final di tiga turnamen berbeda.

Final pertama Bojan didapat saat membawa Kuala Lumpur City menang atas Johor Darul Ta'zim di final Piala FA Malaysia 2021. Saat itu, tim asuhan Bojan Hodak menang 2-0 dan meraih trofi juara.

Di tahun 2022, pelatih asal Kroasia ini mampu membawa Kuala Lumpur City menembus partai final Piala AFC. Sayang di laga puncak, KL City takluk 0-3 dari klub Oman, Al-Seeb.

Terakhir pada 2023, KL City kembali melaju ke final Piala FA Malaysia dan harus berhadapan dengan Johor Darul Ta'zim. Di laga ini. Namun kemenangan saat itu jadi milik Johor dengan skor 2-0.