Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, masih belum puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023/2024. Ia punya target lain di laga leg kedua yang bakal digelar di kandang lawan.

Persib Bandung berhasil membukukan kemenangan 3-0 dalam pertemuan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei 2024, malam WIB. Hasil tersebut diraih berkat eksekusi Ciro Alves (70’) dan brace dari David Da Silva (90+4’ dan 90+9’).

Sukses membungkam lawan tanpa balas di hadapan 20 ribuan pendukung sendiri, Bojan Hodak rupanya tak mau para pemainnya cepat merasa berpuas diri. Ia mengatakan bahwa kemenangan ini baru separuh jalan.

"Ini adalah kemenangan yang bagus, tapi belum cukup untuk kami. Ini baru gim pertama di final," kata Bojan Hodak saat konferensi pers usai laga di Bandung pada Minggu, 26 Mei 2024, malam WIB.

Ungkapan sang pelatih jelas beralasan. Soalnya, final Championship Series Liga 1 2023/2024 ini memang menggunakan format dua leg. Setelah laga di Bandung, pertandingan akan dilanjutkan di Stadion Bangkalan yang merupakan markas Madura United pada 31 Mei 2024.

"Ini masih belum selesai, masih ada laga lanjutan," kata sang pelatih lagi.

Berkaitan agenda tandang ke Stadion Bangkalan, Bojan Hodak sudah memperingatkan para pemainnya. Mereka harus melupakan euforia kemenangan di rumah demi bisa tampil maksimal di rumah lawan.

Pelatih asal Kroasia ini sadar bahwa di Stadion Bangkalan nanti penggawa Laskar Sapeh Kerap akan mendapat tambahan rasa percaya diri karena.

"Selanjutnya kami harus berpikir bahwa main di Madura itu kedudukan masih 0-0 supaya kami bisa lebih baik lagi," tutur sang pelatih.