Kasus COVID-19 Meroket, IBL Tunda Semua Pertandingan Hari Ini
Pertandingan Liga Basket Indonesia (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Seluruh pertandingan seri kedua IBL 2022 di hari keempat resmi ditunda. Temuan kasus COVID-19 terbaru membuat penyelenggara urung menggelar empat laga yang sudah dijadwalkan.

IBL selaku penyelenggara liga basket tertinggi nasional mengonfirmasi penundaan tersebut melalui akun Twitter resmi mereka pada Rabu, 2 Januari. Dengan demikian, total sudah sebanyak delapan laga yang harus dijadwal ulang.

”ANNOUNCEMENT! Seluruh pertandingan pada hari ini, 2 Februari 2022, diputuskan ditunda untuk dilakukan proses retest dan mitigasi covid-19 bagi seluruh peserta,” tulis IBL seperti dikutip oleh VOI.

Empat pertandingan yang hari ini resmi ditunda adalah Pacific Caesar Surabaya versus Dewa United, West Bandits Solo versus Evos Thunder Surabaya, Bumi Borneo versus Amartha Hangtuah, dan Satria Muda versus Bali United.

Setelah Indonesia Patriots dan Pelita Jaya, badai COVID-19 kini mulai menerpa tim lain. Tim-tim lain yang pemainnya sudah terpapar adalah Dewa United Surabaya, Bumi Borneo Basketball Pontianak, dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pada Selasa kemarin Pelita Jaya Bakrie mengumumkan ada empat kasus baru. Dengan demikian, total pemain mereka yang positif menjadi enam orang. 

Kemudian pada Rabu, 2 Februari, sebanyak tujuh pemain masing-masing dari Dewa United (2 orang), Bumi Borneo (2 orang), dan Satria Muda (3 orang), juga dinyatakan positif corona.

Ketujuh pemain yang terinfeksi adalah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United), Arion Thio dan Raymond Shariputra (Bumi Borneo), serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei (Satria Muda).

Temuan tersebut menambah daftar pemain IBL 2022 yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, sebanyak 18 personel Indonesia Patriots juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Indonesia Patriots sampai sekarang belum melakoni satu pertandingan pun di seri kedua yang berlangsung C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat. Mereka juga belum masuk gelembung karantina.

Seri kedua IBL musim ini berlangsung sudah sejak 29 Januari lalu dan akan berakhir pada 5 Februari mendatang. Setelah seri kedua di Bandung, kasta tertinggi bola basket nasional itu akan melanjutkan seri berikutnya ke Jogjakarta.