Manajer Tim dan Asisten Pelatih RANS PIK Basketball Positif COVID-19
Pertandingan Liga Basket Indonesia 2022 (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Jalannya Liga Basket Indonesia (IBL) terus diganggu COVID-19. Terbaru manajer tim RANS PIK Basketball Alvin Indra dan asisten pelatih Abrizalt Hasiholan terkonfirmasi positif.

Hasil positif itu membuat Alvin dan Abrizalt tidak bisa menghadiri laga melawan DNA Bima Perkasa Jogja. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung hari ini di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

”Beberapa ofisial RANS juga harus menjalani karantina sementara atau dalam pengawasan khusus karena sempat kontak erat dengan Alvin. Saat ini masih dalam pemantauan dan sudah dipisahkan dengan personil lainnya yang dalam keadaan sehat,” demikian tulis IBL dalam laman resminya. 

Sementara itu, asisten pelatih lainnya Bambang Asdianto Pribadi, pelatih fisik Derry Drew, dan official lainnya Fadly Sonjaya, Muslihudin, dan Panggih, sebenarnya mendapatkan hasil tes PCR negatif.

Namun, mereka belum diizinkan berangkat ke venue pertandingan karena memiliki kontak erat dengan Alvin dan Abrizalt.

RANS juga mengistirahatkan Nuke Tri Saputra dan Otturay yang mengeluhkan radang tenggorokan. Mereka diharapkan dapat kembali beraktifitas dalam keadaan sehat.

Dari hasil penilaian, Alvin & Abrizalt tidak melakukan kontak erat dengan pemain. Seluruh pemain RANS dinyatakan dalam keadaan sehat dan dapat bertanding setelah hasil tes keluar sebelum pertandingan.

IBL sejauh ini sudah menunda tiga pertandingan karena pemain dan personel tim dinyatakan positif COVID-19. Penundaan perdana dilakukan pada hari pertama seri kedua, Sabtu, 29 Januari lalu.

Menyusul dua pertandingan lain yang harus ditunda dilakukan pada hari kedua, Minggu, 30 Januari. Sampai saat ini IBL belum merilis jadwal baru untuk laga-laga tunda tersebut.