Bagikan:

JAKARTA - Tantangan besar langsung menanti Mees Hilgers setelah menyandang status baru sebagai warga negara Indonesia (WNI). Bek FC Twente itu akan jumpa dengan Jose Mourinho sesuai dengan jadwal yang akan dijalani timnya.

FC Twente diagendakan menjamu Fenerbahce pada laga lanjutan Liga Europa di Stadion De Grolsch Veste, Enschede. Pertandingan yang berlangsung Kamis, 3 Oktober 2024, malam waktu setempat.

Sebagaimana diketahui, Fenerbahce sekarang ditukangi Jose Mourinho.

Momen jumpa Jose Mourinho ini terjadi setelah Hilgers baru saja menyandang status sebagai WNI. Proses perpindahan kewarganegaraan Hilgers sendiri telah dilakukan di Brussel, Belgia pada Senin, 30 September 2024.

Selesainya naturalisasi membuat Hilgers diharapkan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 dan 15 Oktober 2024.

Sebelum melakoni debut bersama Timnas Indonesia, Hilgers akan menjalani dua pertandingan penting bersama FC Twente.

Pertama, Hilgers akan melawan Fenerbahce yang saat ini dilatih Jose Mourinho setelah menahan seri Manchester United 1-1 di Old Trafford pada laga pertama Liga Europa.

Fenerbahce merupakan salah satu klub terbaik Turki. Selain dilatih Mourinho, Fenerbahce punya pemain top, seperti Edin Dzeko, Dusan Tadic, Fred, Filip Kostic, Cenk Tosun, hingga Sofyan Amrabat.

Pada pertandingan pertama Liga Europa musim ini, Fenerbahce berhasil menang tipis 2-1 atas Union Saint-Gilloise di Istanbul.

Kemudian, selepas melawan Fenerbahce, FC Twente akan melawan salah satu klub raksasa Belanda, Feyenoord, pada lanjutan Eredivisie 2024/2025, Minggu, 6 Oktober 2024.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain, Stadion Nasional Bahrain, 10 Oktober 2024, untuk menjalani laga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lalu, Skuad Garuda akan menghadapi China di Stadion Qingdao pada 15 Oktober 2024.