Mantan Pesenam Rusia yang Jadi Simpanan Vladimir Putin Alina Kabaeva Memiliki Harta Kekayaan 3 Kali Lipat Ketimbang Mike Tyson!
Mantan pesenam Rusia yang jadi istri simpanan Vladimir Putin Alina Kabaeva. (Foto: Instagram @alinakabaeva.official)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Alina Kabaeva tengah ramai diberitakan media-media Eropa. Mantan pesenam Rusia ini diberitakan merupakan istri simpanan presiden Vladimir Putin.

Dilansir Daily Star, Alina Kabaeva kini berada di Swiss dan bersembunyi dengan dua anaknya.

Alina Kabaeva merupakan mantan pesenam kenamaan Rusia. Selain menjadi atlet, dia juga dilaporkan berstatus sebagai politisi dan manajer sebuah media di Negeri Beruang Merah.

Dari pekerjaannya itu, perempuan berusia 38 tahun itu memiliki harta kekayaan bersih senilai 7,6 juta poundsterling (setara Rp143 miliar). Jumlah itu tiga kali lebih banyak ketimbang legenda tinju dunia, Mike Tyson.

Masih dilansir Daily Star, Tyson memiliki kekayaan bersih 2,3 juta poundsterling (sekitar Rp43 miliar). Tyson menghasilkan lebih dari 300 juta poundsterling dalam karir tinjunya, tapi nilai kekayaan bersihnya diyakini telah menyusut di masa-masa pensiunnya.

Selama menjadi atlet senam, Kabaeva sudah memenangi dua medali Olimpiade selama kariernya. Dia memutuskan pensiun pada 2007 dan sempat terganjal kasus doping pada 2001.

Kabaeva memenangkan total 14 medali Kejuaraan Dunia, dan 21 medali Kejuaraan Eropa selama karirnya yang gemilang. Tidak mengherankan jika ia ditunjuk menjadi pembawa obor di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014.

Saat berada di puncak ketenarannya, Kabaeva sempat membuat heboh Rusia dengan menjadi model telanjang untuk majalah Rusia, Maxim.