Kisah Gundik Vladimir Putin, Pesenam Alina Kabaeva yang Serahkan Medali Emas kepada Atlet Ukraina karena Doping
Alina Kabaeva (Instagram @alinakabaeva.official)

Bagikan:

JAKARTA - Alina Kabaeva, pesenam yang disebut-sebut jadi istri simpanan Presiden Rusia Vladimir Putin pernah kehilangan medali emas Kejuaraan Senam Ritmik Dunia pada 2001. Medali itu diserahkan kepada atlet saingannya dari Ukraina.

Kabaeva dan rekan setimnya Irina Tchachina kehilangan medali mereka di nomor individu dan grup di turnamen 2001 setelah dinyatakan positif menggunakan diuretik terlarang yang memaksa perubahan di papan peringkat.

Tes telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya di Goodwill Games 2001 di Brisbane, Australia, dan menyebabkan Ukraina mengamankan emas individu all-around dan Belarusia kemudian naik ke perak dan Bulgaria mengambil perunggu.

Kabaeva dan Tchachina dihukum karena menggunakan furosemide dan didiskualifikasi selama dua tahun. Saat kembali ke Kejuaraan Senam Ritmik Eropa 2002, Kabaeva memenangkan individu all-around.

Kabaeva, yang kemudian mengamankan emas all-around di Olimpiade 2004 di Athena, mengakhiri kariernya pada 2007 setelah memenangkan Kejuaraan Dunia di Patras, Yunani.

Sebelumnya, keberhasilan di Athena membuat nama Kabaeva melambung. Ia pun kemudian memicu badai di Rusia setelah berpose telanjang untuk Maxim, sebuah majalah pria Rusia, pada tahun tahun yang sama.

Fotografer yang memotret Kabaeva ketika itu, Mikhail Korolov, mengatakan: “Saya bahkan tidak perlu membujuknya. Dia berpose sangat alami. Dia penuh dengan gairah seks.”

Klaim hubungan romantis antara Putin dengan Kabaeva sendiri mencuat ke publik pada tahun 2008 lalu. Kabar tersebut dimuat dalam sebuah surat kabar milik mantan rekan spionase KGB Putin, Alexander Lebedev.

Surat kabar milik Lebedev itu sekarang sudah ditutup dengan alasan kesulitan keuangan. Namun, salah satu sumber dari surat kabar itu mengklaim bahwa hubungan kedekatan antara Putin dan Kabaeva benar adanya.

Sementara itu, Putin juga dengan cepat menyangkal klaim tersebut. Akan tetapi, lebih banyak laporan muncul setelah itu dan mengatakan bahwa Kabaeva sedang hamil.

Kabaeva sudah buka suara terkait kabar burung yang melibatkannya dengan Putih dalam banyak kesempatan. Kemudian pada tahun 2014 lalu ia mengatakan bahwa siapa saja berhak menyimpan rahasia kecil bagi dirinya sendiri.

”Setiap orang harus punya rahasia kecil mereka sendiri. Saya berharap suatu hari nanti para penggosip akan tenang,” kata Kabaeva dikutip dari Daily Star.