Siapa yang Paling Tajir, Venus atau Serena Williams? Ini Kekayaan Bersih Mereka
Venus dan Serena Williams (Instagram @serenawilliams)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Venus dan Serena Williams sudah tidak asing lagi di dunia tenis. Dua bersaudari yang jadi produser eksekutif film King Richard ini telah mencapai puncak prestasi di WTA.

Venus Ebony Starr Williams Price lahir di Lynwood, California, dan satu tahun lebih tua dari saudara perempuannya Serena Jameka Williams Price yang lahir di Saginaw, Michigan; keduanya berprestasi dan memiliki kekayaan berlimpah.

Dikutip dari Marca, Rabu, Venus memiliki kekayaan bersih sekitar 95 juta dolar, di mana 42 juta dolar di antaranya berasal dari tenis profesional.

Sisa kekayaan bersihnya datang dari sponsor berbagai brand. Tetapi kelebihan tambahan adalah tekadnya untuk memulai beberapa bisnis yang menjadikannya pemilik lini pakaian olahraga, "EleVen", dan perusahaan diet, "Happy Viking". Selain itu, ia juga menjalankan perusahaan desain interior "V Starr".

"Saya tahu sudah takdir saya untuk berada di lingkaran pemenang. Ada kalanya saya tidak berhasil. Tapi saya merasa takdir saya pasti untuk memenangkan gelar besar, memenangkan banyak gelar," kata Venus beberapa waktu lalu.

Sementara itu Serena, menurut People, memiliki kekayaan 225 juta dolar AS.

Lebih jauh, pada 2019, Serena adalah satu-satunya atlet wanita yang paling di dunia versi Forbes.

Serena bahkan menghasilkan 4,3 juta dolar AS hadiah uang pada 2019 di mana 25 juta dolar di antaranya berasal dari dukungan sponsor seperti Nike, J.P. Morgan, dan Gatorade.

Tak sampai di situ, Serena juga memiliki lini mode fesyen bernama S by Serena, dan menjalankan perusahaan modal ventura, Serena Ventures, yang telah berinvestasi di lebih dari 30 startup sejak 2014, antara lain di Billie, The Wing, Lola dan Daily Harvest.

Di arena olahraga, Venus dan Serena telah saling berhadapan dalam 30 kesempatan di mana Serena memiliki keunggulan dengan 18 kemenangan berbanding 12.

Selain itu, mereka juga bertemu di sembilan final Grand Slam. Lagi-lagi Serena unggul dengan tujuh kemenangan.

Pasangan bersaudari ini juga telah memainkan lima final Grand Slam berturut-turut dan di semua pertandingan, kemenangan ada di pihak Serena.