Hasil Liga 1: Gol Marc Klok Bawa Persib Bandung Rebut Lagi Posisi Kedua dari Persija Jakarta
Pemain Persib Bandung, Marc Klok, membawa timnya menang 1-0 atas Arema FC. (Foto: Twitter/@persib)

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung sukses mengamankan tiga angka saat melawan Arema FC dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kedua tim berjumpa dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Februari 2023. Persib pun menang melalui gol tunggal Marc Klok pada menit ke-66.

Pemain kelahiran Belanda berusia 29 tahun itu mencetak satu-satunya gol kemenangan tersebut melalui tendangan jarak jauh yang mengarah ke tiang jauh sehingga gagal dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Ini adalah kemenangan ke-16 yang didapat oleh Persib dari 25 pertandingan yang telah dimainkan musim ini. Sementara itu, di sembilan laga lainnya mereka empat kali bermain seri dan lima kali kalah.

Menambah tiga angka membuat tim berjuluk Maung Bandung ini kembali naik ke posisi kedua. Posisi itu sebelumnya sempat diambil alih Persija Jakarta yang menang atas Barito Putera kemarin.

Persib kini telah mengoleksi 52 poin atau unggul dua angka atas Persija yang turun ke posisi kedua dan hanya tertinggal satu angka saja dari PSM Makassar yang menduduki posisi wahid.

Kemenangan meyakinkan juga dikantongi oleh Persik Kediri saat menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Brawijaya. Di hadapan pendukung sendiri, tuan rumah menggilas tamu mereka dengan skor telak 5-1.

Kedua tim tersebut saat ini masih menempati dua posisi terbawa klasemen sementara. Persik menduduki tempat ke-19 dengan 20 poin, menguntit RANS di juru kunci dengan 17 poin.