Kostum Baru Timnas Indonesia Usung Tema ”Bring Back Glory” Medali Emas SEA Games 1987
Kostum baru Timnas Indonesia. (FOTO/SCREENSHOT @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Kostum kandang tim nasional Indonesia resmi dirilis. Jersey dengan dominasi warna merah menyala itu mengusung tema ”Bring Back Glory”.

Kostum baru ini diluncurkan Mills Sport selaku pemasok apparel resmi timnas Indonesia, melalui media sosial mereka pada Rabu, 29 Juni. 

Mereka menggandeng legenda Rully Nere dan Robby Darwis sebagai model di video itu. Nampak juga tigapemain timnas Indonesia U-20, yakni Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, dan Marcel Januar.

”Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa timnas Indonesia,” demikian bunyi keterangan untuk menyertai unggahan berformat video di Instagram Mills.

Kostum anyar ini didesain berdasarkan inspirasi dari seragam tanding yang dipakai timnas Indonesia ketika membawa pulang medali emas untuk pertama kalinya di ajang multi cabang SEA Games 1987 lalu.

Warna merah yang lebih tegas di membuat baju kandang timnas Indonesia kali ini terlihat lebih segar. Sejumlah perubahan juga dilakukan dalam desain terbaru, yakni v-neck berkerah pada bagian collar.

”Membawa konsep 'masa lalu dan masa depan' diharapkan seragam ini mampu mengangkat untuk meraih kembali tatkala timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987,” tulis Mills, melanjutkan.

Sementara itu, setelan seragam ini Mills meluncurkan celana berwarna putih dan kaos kaki berwarna merah. Jersey ini kemungkinan akan dipakai timnas U-19 pada ajang AFF 2022 yang berlangsung di Jakarta 1-15 Juli nanti.