Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan mencapai delapan besar Indonesia Open 2022. Tiket mereka dapat setelah menyingkirkan unggulan keempat asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Pramudya/Yeremia menumbangkan juara Olimpiade Tokyo 2020 itu dalam laga tiga gim 21-16, 17-21, dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni siang WIB.

Kedua pasangan bermain ketat dan sama kuat dalam perebutan empat poin pada awal gim pertama. Skor kembali imbang 4-4 setelah itu sebelum Pramudya/Yeremia terus tancap gas memimpin 11-8 pada interval.

Setelah rehat kesempatan wakil Chinese Taipei untuk menyamakan skor tidak terwujud lagi. Pramudya/Yeremia pun kemudian memenangi gim pertama dengan gap lima poin.

Di gim kedua, perlawan sengit mulai diberikan oleh Lee/Wang. Setelah kehilangan poin pertama mereka balik unggul dan memimpin 10-7 sebelum wakil Indonesia mencetak empat angka beruntun.

Poin-poin ketat terjadi setelah itu. Skor imbang beruntun tersaji antara 11-11 sampai 14-14, tetapi laga kemudian harus berlanjut ke gim ketiga setelah Pramudya/Yeremia cuma bisa menambah tiga angka lagi.

Di gim penentuan, Pramudya/Yeremia melesat dengan begitu cepat setelah memimpin 3-2 atas lawan. Mereka sukses membukukan lima angka beruntun dan kemudian memimpin 11-6 di jeda.

Jarak lima poin pada jeda terus dipertahankan Pramudya/Yeremia. Pasangan yang menjadi juara Asia 2022 itu kemudian memaksa lawan mereka menyerah dengan skor 21-14.

Keberhasilan ini membuat Pramudya/Yeremia menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke quarter final. Mereka selanjutnya akan bertemu unggulan kelima Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.