Usai Pastikan Diri ke Perempat Final Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia Minta Penonton Dukung Pebulu Tangkis Asing
Pramudya/Yeremia (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyampaikan pesan kepada para pecinta bulu tangkis usai lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2022. Mereka meminta penonton memberi dukungan kepada pebulu tangkis asing yang tampil di Istora Senayan, Jakarta.

Pada pertandingan babak 16 besar, Kamis sore, Pramudya/Yeremia menumbangkan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin. Wakil China ini digiring Pramudya/Yeremia ke babak rubber game yang berakhir 21-16, 17-21, 21-14.

Sukses melangkah ke babak perempat final, Pramudya/Yeremia berharap dukungan dari penonton terus mengalir. Tapi, di samping itu, mereka juga berharap para pecinta bulu tangkis Tanah Air memberikan sedikit dukungannya kepada para pemain asing.

"Ya kami harap penonton terus mendukung kami, tetapi juga mendukung atlet asing. Agar dukungannya seimbang," ujar Pramudya seusai laga.

Meski meminta penonton mendukung pemain asing, ada pengecualian yang disampaikan Pramudya. Ia meminta agar penonton mendukung pebulu tangkis asing saat tidak sedang menghadapi wakil Indonesia.

"Tapi dukungannya itu saat mereka (pemain asing) tidak sedang melawan Indonesia ya," tambahnya yang diselingi tawa.

Setelah sukses menumbangkan juara Olimpiade 2022, Pramudya/Yeremia tak lantas bisa bersantai. Sebab, selain di perempat final mereka sudah dinanti lawan berat.

Pramudya/Yeremia akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik  yang menempati ranking kelima dunia.