Minions Terjungkal di Babak 16 Besar Indonesia Open 2022
Kevin/Marcus (Instagram @marcusfernaldig)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan gagal mempertahankan gelar Indonesia Open setelah terjungkal di babak 16 besar pada Kamis, 16 Juni.

Pasangan berjuluk Minions itu harus pulang lebih dini hari kejuaraan Super 1000 ini setelah ditekuk wakil Korsel Kang Min Hyuk/SEO Seung Jae 21-14 dan 21-12 di Istora Senayan, Jakarta.

Minions menjadi wakil kedua yang tidak bisa melaju ke babak perempat final. Mereka menyusul langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang terlebih dulu dibungkam Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Untuk nomor ganda putra, Indonesia baru mengamankan satu tiket sejauh ini. Tiket itu dikantongi pasangan juara Asia 2022 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Selain itu, tiket perempat final juga gagal didapat oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis asal Jawa Barat ini menjadi satu-satunya wakil tunggal putra di perempat final menyusul gagalnya Jonatan Christie.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi juga bernasib sama, harus pulang di babak 16 besar. Kemudian ganda campuran Praveen Jordan mundur bersama rekannya Melati Daeva Oktavianti karena masalah pinggang.

Indonesia masih punya beberapa wakil yang saat ini sedang berjuang ke perempat final. Termasuk ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang belum bertarung saat berita ini ditulis.