Indonesia Open 2022: Kevin/Marcus ke Babak 16 Besar
The Minions (PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menembus babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Pasangan berjuluk The Minions itu mengalahkan kompatriot mereka Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dua gim langsung 21-19 dan 21-16 di Istora, Jakarta, Selasa, 14 Juni malam WIB.

”Kami bersyukur hari ini kami bisa menang. Lawan hari ini juga tidak gampang. Mereka pasangan yang sudah lama dan mereka tidak gampang mati,” kata Kevin usai pertandingan.

Ini merupakan turnamen kedua berturut-turut bagi Minions setelah absen sejak Maret akibat Marcus naik meja operasi. Marcus juga belum tampil dalam kondisi 100 persen fit.

Sebelumnya, mereka juga ikut tampil di Indonesia Masters 2022 pada pekan kemarin. Langkah mereka di turnamen Super 500 itu mencapai semifinal setelah tampil di bawah performa terbaik akibat kondisi Marcus yang belum bugar.

”Sekarang lebih baik dari pada minggu kemarin. Masih ada sedikit sakit, tapi masih lebih baik. Kondisi sekarang sudah 80 persen,” ujar Marcus.

Di babak kedua nanti, Minions akan berjumpa pemenang dari laga Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melawan wakil Korea Kang Min Hyuk/SEO Seung Jae.

Selain Kevin/Marcus, tiket babak 16 besar juga sudah didapat oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ini ke babak 16 besar setelah menang atas wakil Prancis Fabien Delrue/William Villeger.