Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra PBSI, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan wakil Prancis, Fabien Delrue/William Villeger, Selasa, 14 Juni.

Leo/Daniel harus bermain selama 40 menit sebelum menyudahi perlawanan lawan. Mereka menang dua gim langsung 21-16 dan 21-17.

Pada gim pertama, Leo/Daniel awalnya sempat kesulitan. Meski sempat unggul, mereka juga sempat tertinggal 7-9.

Namun setelah skor 9-9, pasangan Indonesia ini tak memberikan kesempatan lawan untuk mengejar. Leo/Daniel selalu unggul dalam perolehan poin hingga memenangi gim pertama 21-16.

Pada gim kedua, pertarungan kian sengit. Fabien/Williem mampu mengimbangi perlawanan Leo/Daniel. Bahkan, mereka sempat unggul jauh 12-8.

Namun, mental Leo/Daniel lebih teruji. Mereka bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Setelah itu, wakil tuan rumah ini tak terbendung dan menutup gim kedua dengan 21-17.

Sayangnya langkah pasangan Hafiz Faisal/Serena Kani harus terhenti di babak awal. Mereka kalah dua gim langsung dari pasangan Malaysia, Soong Joo Ven/Goh Liu Ying, dalam durasi pertandingan 39 menit.

Pada gim pertama, Hafiz/Serena memang tampil jauh dari harapan. Alhasil mereka menyerah dengan skor mencolok 21-13. Pada gim kedua, pasangan baru Indonesia ini sempat bangkit. Sayang, mereka akhirnya kandas dengan skor 20-22.