Bagikan:

JAKARTA – Kandas di babak kedua China Open 2024 masih menjadi catatan terburuk Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dalam empat turnamen yang mereka ikuti sejak formasi dirombak.

Leo/Bagas harus angkat koper dari turnamen setelah kalah rubber game 18-21, 24-22, dan 18-21 melawan unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada Kamis, 19 September 2024, petang WIB.

"Kekalahan ini jadi pembelajaran buat kami. Tolok ukur bagaimana kami menghadapi pasangan top dunia," ujar Leo usai pertandingan dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Sebelum tampil di China, pasangan ini tercatat bermain di Jepang Open, Korea Open, dan Hong Kong Open 2024.

Pada ketiga turnamen tersebut, mereka dua kali tersingkir di semifinal. Satu lainnya, tepatnya di Korea, mereka berhasil mencapai final bahkan keluar sebagai juara.

"Penyesuaian kami belum pas hari ini dengan kondisi di lapangan satu, terutama dari anginnya. Hal itu membuat permainan kami tidak bisa normal, kami tidak bisa mengontrol laju shuttlecock," ujar Bagas.

Leo/Bagas adalah wakil Indonesia pertama yang tersingkir dari turnamen ini dari total enam wakil yang berjuang di babak kedua.

Empat wakil lainnya yang bermain sebelum mereka ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Semuanya lolos ke perempat final.

Jonatan ke delapan besar usai menyingkirkan Toma Junior Popov (Perancis), Anthony memulangkan Shi Yuqi (China), Dejan/Gloria mengadang Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia), dan Fikri/Daniel memutus mimpi Liang Wei Keng/Wang Chang (China).