Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melewati babak pertama Korea Open 2024 dengan menekuk wakil China Taipei, Ming Che Lu/Tang Kai Wei.

Leo/Bagas menghabiskan waktu 31 menit untuk mengunci kemenangan dua gim langsung 21-13 dan 21-16 di Mokpo Indoor Stadium, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Ini merupakan kemenangan keempat yang didapat Leo/Bagas. Tiga kemenangan sebelumnya diperoleh di Jepang Open 2024 pekan lalu saat mereka sanggup mencapai babak semifinal.

"Kami tentu akan memberikan penampilan terbaik. Apa pun kondisinya di sini, seperti agak susah makan. Meskipun begitu, kami tetap bersyukur dan akan fokus menghadapi pertandingan," ujar Leo usai laga.

Duel ini berjalan ketat hanya pada awal gim pertama dan kedua. Sisanya, pasangan Indonesia tampil begitu impresif dan lebih banyak memberikan tekanan kepada lawan.

Pada awal gim pertama, Leo/Bagas sempat tertinggal. Mereka lalu pelan-pelan bangkit mengejar dan menyamakan skor sebanyak tiga kali 3-3, 4-4, dan 6-6.

Leo/Bagas kemudian mencetak tujuh angka beruntun untuk menjauhi lawan. Tercatat, selisih angka terdekat antara kedua pasangan setelah kedudukan tersebut adalah empat poin.

Pada gim kedua, Leo/Bagas kecolongan angka pertama. Mereka lalu dua kali memimpin dan sempat disamakan oleh lawan. Namun, setelah kedudukan 5-5, laju poin mereka tidak bisa dibendung.

"Perlu ditambah adalah segi komunikasinya. Sebagai partner baru, kami memang harus sering-sering berkomunikasi. Ini agar permainan kami makin bertambah bagus," ujar Bagas.

Leo/Bagas adalah satu dari dua ganda putra Indonesia yang bermain di turnamen ini. Satu ganda lain ialah Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Total Indonesia punya enam wakil di Korea Open 2024. Empat wakil lainnya adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Dejan Ferdinandyah/Gloria Emanuelle Widjaja.