Bagikan:

JAKARTA – Setengah dari jumlah wakil Indonesia yang tampil di Korea Open 2024 berhasil melewati babak pertama dan mendapat tiket ke babak 16 besar.

Kepastian tersebut menyusul gagalnya ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang kalah 16-21, 21-11, dan 7-21 melawan pasangan China Taipei, Ye Hong Wei/Nicole Gonzales Chan, pada Rabu, 28 Agustus 202, malam WIB.

"Hasil pertandingan di Korea Open 2024 ini memang tidak seperti yang diharapkan. Tentu kami kurang puas. Apalagi perbedaan poinnya di gim ketiga juga begitu jauh," ujar Gloria selepas laga.

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Dejan/Gloria dalam dua turnamen terbaru. Pekan lalu saat bermain di Jepang Open 2024, langkah mereka juga kandas di babak pertama.

Ketika itu mereka tumbang dalam pertandingan rubber game melawan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

"Setelah kalah di babak awal turnamen Jepang Open 2024, kini di Korea Open 2024. Evaluasinya ke diri masing-masing individu. Pekerjaan rumahnya apa dan kebutuhannya apa. Selebihnya tinggal pola bermainnya seperti apa yang bakal diterapkan di tengah lapangan," kata Gloria.

Dejan/Gloria adalah satu dari tiga wakil Indonesia yang tumbang di babak pertama Korea Open 2024 hari ini. Dua wakil dengan nasib serupa ialah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Adapun tiga wakil yang mendapat tiket ke babak kedua adalah Rehan Naufal Kusaharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Pada babak kedua, Kamis, 29 Agustus 2024, Leo/Bagas akan bersua wakil Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong. Lalu, Fikri/Daniel bertemu wakil China Taipei, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee. Terakhir, Rehan/Lisa bertemu pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.