Bagikan:

JAKARTA – Empat dari lima wakil Indonesia yang bermain pada hari pertama Macau Open 2024 berhasil mengamankan tiket ke babak kedua.

Sebagian pertandingan dari babak pertama turnamen berlevel Super 300 BWF tersebut selesai digelar pada Selasa, 24 September 2024, petang WIB.

Dari kelima wakil itu, dua pasangan ganda putra pun langsung saling berhadapan, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin versus Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat.

Fikri/Daniel, yang menjadi unggulan kedelapan di ajang ini, dipaksa harus bangkit dari kecolongan gim pertama untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Pada babak kedua nanti, Fikri/Daniel akan bersua dengan Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong. Pasangan asal Malaysia ini mengunci tiket babak kedua usai menyingkirkan Chen Bo Yang/Guo Ruo Han dari China.

Satu ganda putra lainnya yang ikut lolos ke babak kedua adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan ini mendapat tiket setelah memulangkan wakil Jepang, Tori Aizawa/Daisuke Sano.

Pada babak kedua, Sabar/Reza akan bertemu wakil China, Chui He Chen/Peng Jian Qin, yang lolos usai menghentikan Choi Sol-gyu/Heo Kwang-hee.

Adapun dua tiket Indonesia lainnya diamankan oleh pasangan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani. Kedua pasangan ini sama-sama memulangkan ganda China Taipei.

Unggulan kelima Jesita/Febi mencapai babak kedua usai menang Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling. Calon lawan mereka di babak kedua nanti baru akan bermain besok.

Sementara itu, Arlya/Zahra mengalahkan pasangan Hsu Ya Ching/Sung Yu-Hsuan. Selanjutnya, Arlya/Zahra akan diuji unggulan kedelapan asal China Taipei, Hsieh Pei Shan/Hung En Tzu.