Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, telah melakukan persiapan matang untuk skuad yang bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-2025.

Dari semua yang dijalani, satu pesan penting sang pelatih kepada anak asuhnya agar mereka fokus dalam menjalani tiap laga.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan berlangsung mulai 25-29 September 2024. Dalam agenda itu, Timnas Indonesia U-20 masuk dalam Grup F bersama Maladewa, Yaman, dan Timor Leste. Semua laga akan digelar di Stadion Madya, Senayan.

Soal calon lawan yang akan dihadapi pada agenda kali ini, Indra Sjafri menegaskan bahwa semua tim yang ada di Grup F patut diwaspadai.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu tidak ingin anak asuhnya menganggap remeh siapa pun lawannya.

Selain itu, sang pelatih juga menegaskan bahwa saat menghadapi lawan, anak asuhnya harus selalu bisa menerapkan fokus tinggi.

"Semua (lawan yang akan dihadapi) penting. Kami selalu bicara kepada pemain bahwa kami harus fokus, serius siapa pun lawannya saat bertanding," kata Indra Sjafri saat memimpin latihan di Jakarta, dikutip pada Senin, 23 September 2024.

"Siapa pun lawan yang ada di grup ini, kami anggap lawan yang mau bermain baik. Kami respons dengan baik," tuturnya.

Terlepas dari pesan untuk tim dan persiapan yang telah dijalani, Indra Sjafri pun telah menunjuk 23 nama pemain yang akan mengisi skuad Timnas Indonesia U-20.

Setelah menjalani sesi latihan terakhir pada Minggu, 22 September 2024, malam WIB, di Jakarta, Indra Sjafri mengatakan bahwa pada Senin, 23 September 2024, tim akan mulai melakukan persiapan untuk menghadapi laga perdana kontra Maladewa.

"Sudah taktikal dan besok (hari ini) kami sudah mulai persiapan lawan Maladewa," ujar sang pelatih.

Sementara itu, Piala Asia U-20 2025 akan digelar di China pada 6-23 Februari 2025. Untuk lolos ke ajang tersebut, Timnas Indonesia U-20 wajib merebut juara Grup F atau masuk dalam lima runner-up terbaik.