Bagikan:

JAKARTA – Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengikuti langkah rekan mereka Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana ke babak kedua Korea Open 2024.

Fikri/Daniel mendapat tiket usai menekuk wakil China Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa, dua gim langsung 21-11 dan 21-16 pada Selasa, 27 Agustus 2024, malam WIB.

"Lawan bermain cukup baik, tetutama di gim kedua dengan memberikan perlawanan lebih ketat lagi dengan mengubah pola permainan. Namun, kami sudah lebih siap lagi," ujar Fikri.

Korea Open 2024 merupakan turnamen kedua Fikri/Daniel semenjak mereka dirombak oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada pertengahan Agustus 2024.

Seperti diketahui, Fikri sebelumnya berpasangan dengan Bagas dan Leo berpartner dengan Daniel. Namun, PBSI memutuskan melakukan penyegaran sekaligus berharap ada peningkatan prestasi.

Kedua pasangan itu sebelumnya menjalani uji coba pertama mereka di Jepang Open 2024 pekan lalu. Di ajang berlevel Super 750 BWF itu, mereka kompak mencapai babak semifinal.

Daniel mengatakan bahwa penampilan pertama mereka di Korea Open 2024 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pekan lalu, terutama rotasi dan kerja samanya yang sudah lebih padu.

"Cuma memang tetap ada yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi. Selain itu, adaptasinya harus lebih cepat lagi. Dari sisi permainan pun kami harus lebih in lagi," ujar Daniel.

Pada babak kedua, Kamis, 29 Agustus 2024, Fikri/Daniel kembali bersua dengan pasangan pasangan China Taipei lainnya, yakni Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Kedua pasangan ini sebelumnya bersua di babak kedua Jepang Open 2024. Ketika itu, Fikri/Daniel sukses keluar sebagai pemenang dalam laga dua gim langsung.

Adapun Leo/Bagas akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong. Pertemuan nanti adalah bentrok kompetitif pertama mereka.

Indonesia total menurunkan enam wakil di Korea Open 2024. Empat wakil lainnya baru turun pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Keempat wakil yang sebelum tampil yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.