Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin gagal mencapai babak final Jepang Open 2024.

Mereka pulang di babak semifinal setelah gagal memanfaatkan keunggulan pada gim pertama melawan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Fikri/Daniel tampil bagus setelah interval gim pertama yang kemudian mereka menangi dengan skor 21-12. Namun, di dua gim berikutnya mereka tidak bisa berbuat banyak dan harus menyerah 15-21 dan 19-21.

Daniel mengatakan bahwa mencapai semifinal sudah merupakan langkah terbaik mereka sebagai komposisi pasangan baru.

"Kami sebagai pasangan baru sudah empat kali main di sini. Rasanya tetap banyak yang harus dievaluasi lagi. Di sini hasilnya cukup baik bisa sampai semifinal, tetapi kami tetap tidak boleh puas. Harus diperbaiki masing-masing agar bisa lebih kompak lagi," kata dia.

Fikri/Daniel selanjutnya akan memainkan turnamen kedua mereka di Korea Open pekan besok. Itu adalah turnamen Super 500 BWD.

"Untuk menghadapi Korea Open pekan depan, harus dipersiapkan fisik dan mentalnya. Kami harus dipersiapkan lebih baik lagi," ujar Daniel.

Indonesia sekarang tinggal berharap kepada pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang akan bermain setelah ini melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

Sebenarnya Indonesia mengirim sebanyak 10 wakil ke ajang ini, tetapi mayoritas di antaranya sudah pulang sebelum babak semifinal.

Rinciannya tiga pulang pada babak pertama, empat pulang di babak kedua, dan perempat final serta semifinal masing-masing satu.