Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak semifinal China Open 2024.

Mereka memijakkan kaki di empat besar setelan mengalahkan unggulan kedelapan asal Denmark, Rasmus Kjaer/

Frederik Sogaard, dua gim langsung 21-19 dan 21-19 di Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat, 20 September, siang WIB.

"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan, tetapi hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami haris memperbaikinya lagi di laga semifinal besok," ujar Daniel usai laga dikutip keterangan resmi.

Ini merupakan semifinal ketiga buat pasangan tersebut dalam empat turnamen yang mereka ikuti sejak formasi dirombak oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sebelumnya babak yang sama mereka capai di Jepang dan Korea Open. Adapun saat turun di Hong Kong pekan lalu, langkah mereka kandas di perempat final.

Fikri/Daniel selanjutnya di semifinal besok bersua unggulan ketujuh asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Ini menjadi bentrok kompetitif kedua mereka setelah babak kedua Hong Open pekan kemarin.

Goh/Nur sendiri mencapai babak semifinal di China setelah memulangkan kompatriot mereka Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam pertandingan dua gim langsung.

"Minggu lalu kami menang, tetapk di sini kondisi semua berbeda jadi harus dipelajari lagi permainannya seperti apa," ujar Fikri.

Ini merupakan tiket semifinal kedua yang diamankan oleh Indonesia. Sebelumnya, tiket pertama didapat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.