Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin kembali gagal mencapai babak final setelah tersingkir di semifinal China Open 2024.

Fikri/Daniel pulang dari turnamen tersebut akibat takluk dua gim langsung 14-21 dan 22-24 melawan pasangan unggulan ketujuh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada Sabtu, 21 September, petang WIB.

"Harus diakui Goh/Izzuddin hari ini bermain sangat solid, sangat konsisten dari awal sampai akhir. Kami sudah mencoba segalanya terutama di gim kedua. Di poin-poin kritis kami tidak cukup nekat, tidak cukup berani," ujar Fikri usai laga.

Hasil ini sekaligus menjadi balas dendam pasangan Malaysia tersebut atas Fikri/Daniel, yang sebelumnya menghentikan mereka di babak 16 besar Hong Kong Open pekan lalu.

Daniel mengatakan bahwa bisa mencapai babak semifinal turnamen berlevel Super 1000 BWF ini sudah merupakan sebuah perjalanan yang bagus karena bakal memiliki pengaruh penting ke ranking mereka.

"Dibandingkan pertemuan minggu lalu, mereka lebih tenang dan lebih bisa mengontrol permainan. Kami mencoba membalikkan keadaan di gim kedua, tetapi belum rezekinya. Kami akan berusaha lagi ke depannya," ujar dia.

China Open merupakan turnamen keempat yang dimainkan Fikri/Daniel sejak formasi mereka dirombak. Dari semua ajang itu, semifinal masih merupakan perjalanan terjauh mereka.

Ini adalah babak semifinal ketiga yang berhasil mereka pijaki. Sebelumnya babak yang sama mereka capai ketika bermain di Jepang Open dan Korea Open.

Adapun saat bermain di Hong Kong, langkah mereka tertahan di babak perempat final usai kalah melawan ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Setelah ini harus cepat mengembalikan kebugaran karena Macau Open sudah di depan mata. Kami harus menjaga kondisi, makan teratur, istirahat teratur dan tetap menyelipkan sesi latihan di gym," ujar Daniel.

Fikri/Daniel adalah wakil kedua Indonesia yang tumbang di semifinal China Open. Sebelumnya pil pahit sudah terlebih dahulu ditelan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.