Bagikan:

JAKARTA – Indonesia punya dua wakil yang mendapat tiket ke babak semifinal Jepang Open 2024. Dua-duanya dari sektor ganda putra.

Rangkaian pertandingan babak perempat final turnamen ini selesai pada Jumat, 23 Agustus 2024, malam WIB. Tiket terakhir yang didapat Indonesia berasal dari pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Pasangan ini mencapai semifinal setelah menghentikan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, dalam dua gim langsung.

Pada babak empat besar, Leo/Bagas akan bersua dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, unggulan kedelapan asal Malaysia yang memulangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Adapun satu tiket semifinal lainnya berasal dari Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Ganda ini menghentikan wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi.

Fikri/Daniel bakal mendapat ujian berat di empat besar pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Pasalnya, mereka akan bertemu dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Bisa mencapai semifinal merupakan catatan bagus bagi kedua ganda putra tersebut. Ini adalah semifinal perdana mereka selepas perombakan formasi.

Sebelumnya, Leo berpasangan dengan Daniel dan Bagas dengan Fikri. Namun, PBSI memutuskan merotasi kedua pasangan ini untuk penyegaran sekaligus berharap ada peningkatan prestasi.

Keputusan tersebut ternyata berbuah manis di Jepang Open 2024. Ini adalah satu dari empat turnamen yang digunakan oleh PBSI untuk mengevaluasi kedua pasangan itu.

Babak semifinal yang akan dihadapi oleh kedua pasangan berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Rangkaian pertandingan akan dimulai pada pukul 10.00 waktu Jepang atau pukul 12.00 WIB.