Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mengamankan tiket semifinal kedua buat Indonesia di Jepang Open 2024.

Mereka memperpanjang perjalanan di turnamen ini usai menang dua gim langsung 21-15 dan 21-12 melawan pasangan Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, pada Jumat, 23 Agustus 2024, malam WIB.

"Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Hasil ini merupakan semifinal pertama kami sebagai pasangan baru. Hasil ini juga sekaligus bisa menambah semangat baru," ujar Leo.

Leo/Bagas selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pasangan ini mencapai semifinal usai mengalahkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat masih berpasangan dengan Daniel Marthin, Leo tercatat belum pernah mengalahkan Goh/Nur dalam dua bentrok kompetitif mereka. Sementara itu, Bagas saat masih berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri punya rekor menang-kalah 2-2 melawan pasangan tersebut.

"Besok (24/8/2024) di semifinal lawan ganda Malaysia, sebelumnya saya dan Daniel dan Mas Bagas/Fikri 'kan juga pernah bertemu mereka. Kami akan siap," ujar Leo.

Sebelum Leo/Bagas, satu tiket semifinal untuk Indonesia sudah diamankan oleh pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Mathin.

Kedua pasangan ganda putra ini adalah harapan terakhir Indonesia di turnamen tersebut. Fajar/Rian adalah wakil terbaru yang tumbang menyusul tujuh sebelumnya yang sudah terlebih dahulu angkat koper.

Babak semifinal akan berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Rangkaian pertandingan akan dimulai pada pukul 10.00 waktu Jepang atau pukul 12.00 WIB.