Bagikan:

JAKARTA – Indonesia masih punya sebanyak dua wakil yang bertahan di babak semifinal Singapore Open 2024. Berikut ini jadwal mereka pada hari ini di empat besar turnamen.

Rangkaian pertandingan babak semifinal di Singapore Indoor Stadium akan berlangsung mulai pada pukul 12.00 WIB siang ini. Semua pertandingan digelar di Lapangan 1.

Dua wakil Indonesia yang tersisa adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya sama-sama diuji oleh unggulan semua.

Gregoria akan bermain terlebih dahulu dibanding Fajar/Rian. Pebulu tangkis asal Wonogiri itu akan turun pada partai keenam melawan tunggal putri nomor satu dunia asal Korea Selatan, An Se Young.

An Se Young adalah unggulan pertama di turnamen ini. Di atas kertas dia sangat diunggulkan karena memiliki rekor menang-kalah 6-0 melawan wakil Indonesia tersebut.

Dari enam kemenangan itu, An Se Young selalu tampil dominan. Dia tercatat menang dua gim langsung sebanyak empat kali dan mendapat perlawanan rubber game di dua pertemuan sisanya.

Sementara itu, Fajar/Rian akan bermain di partai paling akhir, yakni laga kesepuluh. Mereka akan melawan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ini akan menjadi bentrok ketujuh antara kedua pasangan tersebut. Di enam bentrok sebelumnya Kim/Andrers memimpin keunggulan menang-kalah 4-2.

Berikut jadwal Indonesia di semifinal Singapore Open 2024:

Sabtu, 1 Juni 2024

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Partai keenam)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Partai kesepuluh)