Singapore Open 2022: Fajar/Rian ke Semifinal, Indonesia Otomatis Satu Gelar di Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kantongi tiket semifinal Singapore Open 2022. Mereka jadi wakil terakhir Indonesia yang menuju empat besar.

Peringkat kelima dunia itu memulangkan pasangan tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean 16-21, 21-15, dan 21-15 di Singapore Indoor Stadium pada Jumat, 15 Juli malam WIB.

Tiket yang didapat Fajar/Rian membuat Indonesia total mengirim empat wakil ganda putra ke babak semifinal. Itu artinya Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar dari sektor tersebut.

Fajar/Rian selanjutnya akan menghadapi rekan Pelatnas, yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sabar/Reza ke semifinal setelah menekuk wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pertemuan sesama wakil Indonesia di ganda putra juga terjadi antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain keempat ganda putra itu, Indonesia juga meloloskan dua wakil lain ke babak semifinal. Dua wakil itu masing-masing dari nomor tunggal putra dan ganda putri.

Tiket tunggal putra didapat oleh Anthony Sinisuka Ginting. Sementara itu, ganda putri yang lolos adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sayang keberhasilan enam wakil itu tidak bisa diikuti oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.