Singapore Open 2022: Sabar/Reza dan Leo/Daniel ke Semifinal, Indonesia Otomatis Dapat Satu Tiket Final
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani  (Instagram @boy.gutama)

Bagikan:

JAKARTA — Kemenangan dua gim langsung mengantar Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani maju ke semifinal Singapore Open 2022.

Sabar/Reza mencatat kemenangan atas wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor akhir 21-16 dan 21-17 di Singapore Indoor Stadium pada Jumat, 15 Juli petang WIB.

Lolosnya Sabar/Reza membuat Indonesia sudah menempatkan tiga wakil ganda putra di empat besar. Dua ganda putra lainnya adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel menyusul ke semifinal beberapa saat setelah Sabar/Reza. Mereka memupus mimpi pasangan China, Hi Ji Ting/Zhou Hao Dong, dalam rubber game 21-14, 17-21, dan 21-17.

Lolosnya Leo/Daniel membuat Indonesia otomatis mendapat satu tiket ke final nomor ganda putra. Pasalnya, mereka akan menghadapi senior mereka Hendra/Ahsan.

Sabar/Reza juga berpeluang besar berjumpa sesama wakil Indonesia di semifinal apabila Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ikut lolos. Fajar/Rian belum bertanding melawan wakil tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean saat berita ini ditulis.

Sayangnya, dari nomor ganda putri langkah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti. Mereka takluk di tangan pasangan China unggulan kelima Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Gagalnya, Febriana/Amalia membuat Indonesia cuma punya satu wakil ganda putri di semifinal. Pasangan yang dimaksud adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.