Bagikan:

JAKARTA – Indonesia otomatis mendapat satu final Korea Open 2024 setelah dua wakil ganda putra dipastikan saling berhadapan di babak semifinal turnamen.

Rangkaian pertandingan babak perempat final turnamen berlevel Super 500 BWF ini selesai dihelat pada Jumat, 30 Agustus 2024, petang WIB. Harapan Indonesia pun hanya tinggal di dua pasangan ganda putra itu.

Kedua pasangan ganda putra yang mendapat tiket semifinal dan akan berhadapan itu ialah Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

"Bertemu teman sendiri di semifinal pasti akan seru banget. Pasti tidak gampang karena masing-masing sudah tahu kelebihan dan kelemahannya," kata Fikri.

Kedua pasangan ini sebelumnya pekan lalu di Jepang Open 2024 juga mencapai babak semifinal. Namun, pada saat itu tidak satu pun dari mereka lolos ke babak pemungkas.

Korea Open 2024 merupakan final pertama untuk salah satu dari kedua pasangan ini sejak formasi mereka dirombak oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada pertengahan Agutus 2024.

Korea Open 2024 merupakan turnamen kedua mereka sejak dirotasi PBSI. Setidaknya masih ada dua turnamen ke depan sebagai uji coba mereka untuk formasi terbaru.

"Lolos ke semifinal tentu kami memiliki target masing-masing. Kami juga ingin mencapainya dan puji Tuhan kami bisa melakukan yang terbaik untuk bertemu rekan sendiri di semifinal," ujar Daniel.

Pada ajang Super 500 BWF ini, Indonesia total punya enam wakil. Namun, empat lainnya telah angkat koper lebih awal. Tiga di antaranya pulang di babak pertama dan satu sisanya di babak kedua.

Wakil-wakil yang berhenti di babak pertama adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widaja. Adapun langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhenti di babak kedua.