Bagas/Fikri Langsung Kandas di Babak Pertama Swiss Open 2022
Bagas/Fikri (Instagram @badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung terhenti di babak 32 besar. Langkah mereka ditahan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bagas/Fikri menantang wakil India itu di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Rabu, 23 Maret petang WIB. Mereka ditekuk dalam laga tiga set dengan skor 21-17, 11-21, 18-21.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami, fokus dan tenaganya memang agak menurun," ujar Fikri dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI.

Bagas/Fikri datang ke Swiss Open tahun ini dengan status juara All England. Keduanya keluar sebagai juara di ajang tertua itu usai mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sisa-sisa penampilan impresif mereka dari All England sebenarnya masih terlihat. Mereka sukses memenangkan set pertama dan memberikan perlawanan sengit di set ketiga setelah sedikit menurun pada set kedua.

"Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali," kata Fikri melanjutkan.

Sementara itu, hasil berbeda didapat ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan ini sukses ke babak kedua usai menang tiga set 29-30, 21-11, 21-17 atas pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Di babak kedua nanti, Pramudya/Yeremia akan bersua dengan pasangan India yang menghentikan langkah Bagas/Fikri. Tahun lalu Pramudya/Yeremia kandas di babak 16 besar ajang yang sama saat menghadapi pasangan India yang menjadi unggulan ketiga itu.

Saat berita ini ditulis, masih ada enam wakil Indonesia yang siap berlaga. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dua dari enam wakil itu akan saling berhadapan, yakni Hendra/Ahsan berjumpa Leo/Daniel dan Anthony menghadapi Shesar.