Bagikan:

JAKARTA – Pasangan baru Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana memperlihatkan awal menjanjikan dengan mencapai babak perempat final Jepang Open 2024.

Pasangan itu mendapat tiket ke delapan besar setelah mengalahkan kompatriot mereka, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dengan skor 21-18 dan 21-16 di Yokohama Arena, pada Kamis, 22 Agustus 2024, siang WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua buat Leo/Daniel di turnamen tersebut setelah dirombak meninggalkan pasangan sebelumnya.

"Meskipun belum bagus, performa kami sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Hari ini secara umum penampilan kami cukup baik. Hanya, sebagai pasangan baru kami tetap akan belajar terus," ujar Leo.

Pada pertandingan hari ini, Leo/Bagas menemui kesulitan hanya pada gim pertama. Mereka sempat tertinggal jauh sebelum menemukan ritme permainan untuk bangkit.

Adapun saat di gim kedua, mereka tampil mendominasi. Mereka tercatat hanya tertinggal pada poin pertama dan terus memimpin setelahnya.

"Sebagai pasangan baru, tetap masih ada kesalahan, tetapi secara keseluruhan penampilan kami bisa dibilang lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya," ujar Bagas.

Pada babak perempat final, Jumat, 23 Agustus 2024, Leo/Bagas akan bersua wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura. Pasangan ini memulangkan ganda China Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin.

"Setelah ini kami akan melakukan evaluasi bersama pelatih. Apa yang masih kurang, bisa diperbaiki untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga besok bisa tampil lebih baik lagi," ujar Leo.

Jika bisa melewati babak perempat final maka Leo/Bagas kemungkinkan akan bersua rekan mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan keempat.

Fajar/Rian mencapai babak perempat final usai bangkit dari kekalahan set pertama untuk memulangkan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.