Bagikan:

JAKARTA – Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Martin akan memainkan turnamen pertama mereka di Jepang Open 2024 pekan depan dengan posisi baru.

Pada komposisi sebelumnya, Bagas berpasangan dengan Fikri, sementara Leo berpatner dengan Daniel. Namun, mereka dirotasi oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Juli 2024 dengan alasan penyegaran.

Fikri berharap perombakan ini bisa meningkatkan prestasi mereka. Ia cukup lama sudah tidak naik podium lagi sejak menjuarai All England 2022 ketika masih berpasangan bersama Bagas.

"Kami juga sudah lama tak mendapat hasil bagus. Jarang naik podium sehingga dengan rombak begini siapa tahu kami bisa naik podium lagi. Biar lebih semangat," ujar Fikri.

Komposisi saat ini akan diberikan kesempatan menjajal empat turnamen ke depan dimulai dari Jepang Open 2024. Tiga turnamen lain setelah itu ialah Korea Open, Hong Kong Open, dan China Open.

Fikri mengatakan bahwa rotasi yang dilakukan ini tidak menjadi masalah buat mereka. Soalnya, mereka sudah sering berganti-ganti pasangan pada saat latihan di pemusatan latihan (Pelatnas) PBSI Cipayung.

"Kami akan mencoba lebih baik lagi dari sebelumnya. Ada empat turnamen. Jadi, kami mencoba saja dan nanti melihat hasil di empat turnamen ini," kata dia.

Pada Jepang Open 2024, Fikri/Daniel akan berhadapan dengan pasangan China Taipei, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi. Ini akan menjadi bentrok kompetitif pertama mereka.

Fikri optimistis dengan tantangan pertama ini dan ingin melangkah sejauh mungkin bersama pasangan barunya.

"Peluangnya pasti ada. Kami yakin bisa. Memang banyak pasangan baru juga, tetapi kami harus selalu siap melawan siapa saja dan tidak boleh lengah serta berusaha terus," ujar Fikri.

Total, Indonesia punya lima ganda putra di Jepang Open 2024. Selain Fikri/Daniel, empat pasangan lain ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.