Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Persib Bandung, Dimas Drajad, mendapat kesempatan untuk masuk skuad Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemanggilan Dimas dilakukan PSSI lewat surat resmi ke pihak klub.

Pemain 27 tahun ini diminta bergabung ke Skuad Garuda lewat surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

"PSSI memanggil Sdr. Muhammad Dimas Drajad untuk mengikuti Kualifikasi Putaran 3 FIFA World Cup 2026," demikian isi surat tersebut seperti dilansir dari situs resmi Persib pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Melalui surat tersebut, Dimas diminta harus sudah bergabung Timnas Indonesia pada 31 Agustus 2024.

Dipanggilnya Dimas ke Timnas Indonesia jelas menambah banyak opsi bagi Shin Tae-yong untuk meramu lini depan tim.

Namun, Dimas juga harus berjuang keras untuk menjadi starter karena persaingan dipastikan sengit di lini depan Tim Merah-Putih begitu ketat.

Jika tidak ada kendala berupa cedera, nama-nama seperti Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen pun bisa dipastikan akan mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia dijadwalkan akan bertandang terlebih dahulu ke markas Arab Saudi di Jeddah, 5 September 2024.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Jakarta pada 10 September 2024.