Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak 26 pemain skuad tim nasional (Timnas) Indonesia yang dipanggil pelatih kepala Shin Tae Yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 lengkap bergabung pada latihan perdana, Senin, 9 Oktober.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis, 12 Oktober mendatang.

Dari pantauan wartawan VOI.ID di lapangan, pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri pun sudah berada di dalam skuad. Mereka di antara adalah Elkan Baggott dan Shayne Pattynama.

Kemudian di pos penjaga gawang tiga nama yang dipanggil juga turut hadir. Ketiga nama itu adalah Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari.

Selain Baggott dan Shayne, di lini pemain belakang ada juga Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Edo Febriansyah, Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo, Sandy Walsh, dan Dzaky Asraf.

Untuk posisi gelandang ada delapan pemain, yaitu Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri.

Terakhir adalah lima nama yang menjadi ujung tombak. Kelima pemain dimaksud adalah Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Rafael Struick, dan Hokky Caraka.

Setelah memainkan pertandingan tandang, Indonesia selanjutnya akan bertandang ke markas Brunei. Leg kedua akan berlangsung pada Selasa, 17 Oktober di Stadion Hassanal Bolkiah.