Diimbangi Brighton, Liverpool Gagal Geser Manchester City
Bintang Liverpool Mohamed Salah (nomor 11) merayaan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Brighton and Hove Albion.

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool gagal memanfaatkan kesempatan menggeser Manchester City. Dalam duel melawan tuan rumah Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Minggu, 8 Oktober, kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil itu membuat Liverpool di peringkat tiga.

Pemain depan Mohamed Salah mencetak brace di pertandingan itu. Hanya dua gol Salah gagal membawa Liverpool meraih kemenangan. Keunggulan The Reds digagalkan Lewis Dunk di menit 78

Hasil itu menjadikan Liverpool tetap berada di peringkat tiga dengan poin 17. Sama dengan Arsenal yang menduduki peringkat tiga. Arsenl sendiri baru akan menghadapi Man City beberapa jam ke depan atau pukul 22.30 WIB.

Sementara, posisi Brighton juga tak berubah. Mereka masih menduduki peringkat enam dengan poin 16. Perolehan poin Brighton sama dengan Aston Villa. Namun Villa unggul selisih gol sehingga menempati peringkat lima.

Brighton juga belum sepenuhnya bangkit. Terutama setelah mereka kalah 1-0 dari Chelsea dan kemudian dibantai Villa 6-1 di kompetisi domestik.

Saat berlaga di kompetisi Eropa, Brighton menyambangi markas Marseille. Hasilnya, mereka lolos dari kekalahan dan bermain imbang 2-2 melawan klub Ligue 1 Perancis itu di Liga Europa. Skor sama diraih The Seagulls saat menjamu Liverpool di Premier League.

Di pertandingan itu, Liverpool memang terlambat panas. Brighton justru yang memberikan tekanan terhadap pertahaan The Reds.

Terbukti, Brighton unggul lebih dulu di menit 20. Gol tuan rumah dihasilkan Simon Adingra lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Namun keunggulan Brighton tak bertahan lama. Hanya dalam tempo lima menit, Liverpool berhasil membalikkan keadaan lewt Mo Salah.

Salah mencetak gol pertamanya di menit 40. Dia sukses menyelesaikan assist dari Harvey Elliott. Keberhasilan membobol gawang tuan rumah menjadikan pemain Liverpool kian bersemangat.

Hasilnya, Mo Salah sukses menambah gol pada menit 45 atau menjelang berakhirnya babak pertama dari titik penalti.

Liverpool mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Pascal Gross dengan menjatuhkan Dominik Szoboszlai di kotk terlarang.

Hanya saja wasit Anthony Taylor sempat meninjau insiden itu lewat VAR sebelum menunjuk titik putih. Mo Salah pun menuntaskan eksekusi itu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool saat menutup babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool tetap berusaha menekan Brighton. Namun pasukan Roberto de Zerbi yang berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan skor di meit 78.

Gol yang dihasilkan Lewis Dunk ini berawal dari free kick silang Solly March yang mengarah ke depan gawang. Peluang itu disambut dengan baik oleh Dunk. Dirinya pun sukses menaklukkan kiper Alisson. Skor 2-2 bertahan samapai akhir pertandingan.