Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Tiket itu diraih Ginting dengan menyingkirkan seniornya, Tommy Sugiarto, Selasa, 14 Juni.

Hasil ini membuat Ginting rekor pertemuan dengan Tommy menjadi seimbang 3-3. 

Dominasi Ginting sudah terlihat sejak awal gim pertama. Dia tak memberikan kesempatan kepada Tommy Sugiarto untuk unggul dalam perolehan poin.

Meski demikian, Tommy tak mudah untuk ditaklukkan. Walau selalu tertinggal, jaraknya tak begitu jauh, paling banyak empat poin. Sayangnya, dia tetap tak bisa mengimbangi permainan juniornya dan takluk 17-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Ginting mengawalinya dengan gemilang. Dia berhasil unggul sangat jauh dari Tommy 12-4. Namun, keunggulan jauh ini membuat dia lengah.

Tommy berhasil memanfaatkan situasi untuk mengejar hingga kedudukan 12-15. Tommy terus memangkas jarak dengan Ginting hingga skor sama kuat 18-18.

Ginting kian menurun permainannya, sementara Tommy kian percaya diri. Bahkan, Tommy berhasil berbalik unggul 19-18.

Saat poin kritis, mental Ginting membaik. Setelah kedudukan 20-20, tunggal nomor satu Indonesia itu menutup pertandingan dengan skor 22-20 berkat pukulan Tommy yang melebar.