Bagikan:

JAKARTA - Pencapaian membanggakan dibuat atlet angkat besi Indonesia, Luluk Diana. Dia menyabet status juara di kelas 49 kilogram dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Meksiko, Selasa, 14 Juni, dini hari WIB.

Luluk Diana menjadi juara dunia setelah meraih total angkatan 170 kg. Pada angkatan snatch, dia mengangkat beban 75 kg. Sementara saat clean & jerk dia mengangkat 95 kg.

Luluk Diana mengalahkan atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga yang menempati posisi kedua dengan total angkatan 161 kg. Sementara posisi ketiga diisi atlet tuan rumah Gonzalez J Lopez dengan total angkatan 153 kg.

"Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi buat saya tampil di Olimpiade nanti," ujar Luluk dalam keterangan resmi yang dilansir Antara.

Kesuksesan Luluk Diana ini jelas disambut gembira oleh PB PABSI. Pasalnya, induk cabang olahraga angkat besi itu memang menggalakkan proses regenerasi atlet.

Diharapkan, atlet muda seperti Lukuk Diana bisa menggantikan peran para seniornya. PB PABSI pun berharap bisa mendapat perhatian dari semua pihak terkait pembinaan usia dini di cabor angkat besi.

"Agar pembinaan bisa terus berkesinambungan," tutur Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PABSI, Hadi Wihardja.