Indonesia Open 2022: Dua Ganda Campuran Tuan Rumah Tumbang di Babak Pertama
Pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di babak awal Indonesia Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua ganda campuran tuan rumah harus terhenti langkahnya di babak awal Indonesia Open 2022, Selasa, 14 Juni. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rinov/Pitha harus mengakui permainan pasangan Korea, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Mereka menyerah dua gim langsung dari unggulan keenam itu.

Sempat memberikan perlawanan di gim pertama dengan kalah tipis 19-21, Rinov/Pitha tak mampu bangkut di gim kedua. Justru mereka tampil lebih buruk ketimbang di gim sebelumnya.

Rinov/Pitha yang sebelumnya mampu menembus 8 besar di Indonesia Masters 2022, kalah 11-21 pada gim kedua ini. Pertandingan pun harus berakhir hanya dalam waktu 37 menit.

Sementara itu, Rehan/Lisa gagal ke babak 16 besar setelah kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau. Mereka menyerah setelah bertanding tiga gim.

Pada gim pertama, Rehan/Lisa kewalahan dan tak mampu mengembangkan permainan menghadapi Lamfuss/Lohau. Sempat memberikan perlawanan hingga skor 4-4, Rehan/Lisa kemudian terus tertinggal dalam perolehan poin. Gim pertama pun diamankan pasangan Jerman dengan skor 21-13.

Rehan/Lisa kembali kesulitan di awal gim kedua. Mereka kembali selalu tertinggal dari lawan. Namun, pasangan Indonesia ini bangkit selepas interval. Setelah kedudukan 15-15, Rehan/Lisa langsung tancap gas. Mereka pun menutup gim kedua ini dengan kemenangan 21-16.

Pertarungan ketat pun terjadi pada gim ketiga. Kedua pasangan silih berganti unggul dalam perolehan poin sejak awal gim penentuan. Namun, Lamfuss/Lohau berhasil unggul 11-9 saat interval.

Setelah itu, Rehan/Lisa kian jauh tertinggal. Lamfuss/Lohau berhasil mendapatkan poin demi poin untuk unggul 15-10. Wakil Indonesia tak patah semangat dan coba terus mengejar hingga kedudukan 15-16. Sayang, pasangan Jerman menutup gim ketiga dengan skor 21-17