Hendra/Ahsan Melangkah ke 16 Besar Malaysia Open 2022, Dua Wakil Lainnya Tumbang
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 setelah menang atas wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada Rabu, 29 Juni.

Pasangan berjuluk The Daddies itu kalah pada gim pertama sebelum bangkit di dua gim berikutnya dalam duel di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka menang dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-14.

Kemenangan ini sekaligus membalas dendam The Daddies atas satu-satunya kekalahan mereka dari pasangan tersebut ketika bertemu di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada bulan April lalu.

Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan ketiga selanjutnya akan menantang pemenang dari pertandingan antara wakil China Hi Jiting/Zhou Hao Dong melawan pasangan tuan rumah, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

Sayang kesuksesan Hendra/Ahsan tidak bisa diikuti ganda campuran Hafiz Faizal/Serena Kani. Pasangan ini gagal melaju ke babak kedua setelah menelan kekalahan dari pasangan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

Tunggal putri Fitriani juga menerima nasib yang sama gagal di babak pertama turnamen Super 750 ini. Pemain yang pernah menghuni Pelatnas PBSI itu tumbang di tangan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Indonesia masih punya beberapa wakil yang berjuang hari ini. Di antaranya tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.