Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final Arktik Open 2023.

Tiket didapat pasangan berjuluk The Daddies ini setelah menang dua gim langsung 21-13 dan 21-19 atas pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di Vantaa Energia Arena, Finlandia, Kamis, 12 Oktober siang WIB.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan, unggulan kelima di turnamen ini, mempertajam rekor menang-kalah mereka atas Lee/Yang menjadi 4-1.

Ini juga merupakan kemenangan ketiga berturut-turut The Daddies atas mereka. Dua kemenangan sebelumnya juga terjadi tahun ini masing-masing di Malaysia Masters dan Singapore Open.

Sayangnya di pertandingan lain, perjalanan wakil Indonesia dari ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus kandas di babak kedua. Pasangan tersebut tumbang dua gim langsung melawan wakil Cina, Cheng Xing/Chen Fang Fui.

Meski begitu, Indonesia masih bisa berhadap menambah tiket perempat final dari tunggal putra dan ganda putra. Ada dua wakil yang belum diputar saat berita ini ditulis.

Di putra tunggal Chico Aura Dwi Wardoyo belum bertarung melawan Lee Zii Jia, sedangkan di putra ganda masih ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.