Bagikan:

JAKARTA – Turnamen bulu tangkis Arktik Open 2023 memasuki babak 16 besar. Total ada sebanyak empat wakil Indonesia yang berhasil lolos ke sana.

Jumlah itu mewakili tiga sektor. Rinciannya dari nomor ganda putra ada dua wakil serta tunggal putra dan ganda campuran masing-masing punya satu wakil di ajang berlevel Super 500 BWF itu.

Satu dari ganda putra yang lolos adalah pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Unggulan kelima itu lolos usai menghentikan pasangan Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

Di babak kedua, pasangan berjuluk The Daddies itu akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Di empat bentrok sebelumnya Hendra/Ahsan unggul menang-kalah, 3-1.

Sementara itu, tiket ganda putra lainnya didapat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Pasangan ini menghentikan rekan mereka di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pram/Yere selanjutnya akan bertemu dengan pasangan asal China, Chen Bo Yang/Liu Yi. Kedua pasangan buta kekuatan masing-masing karena belum pernah bentrok sebelumnya.

Kemudian dari tunggal putra yang lolos adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Dua mengalahkan wakil tuan rumah Kalle Koljonen dan akan menghadapi wakil Malaysia sekaligus unggulan kedelapan, Lee Zii Jia.

Selanjutnya, menambah jumlah wakil Indonesia di babak kedua dari nomor ganda campuran adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan ini mengalahkan unggulan ketiga Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Untuk menembus perempat final, mereka sudah ditunggu wakil Cina, Cheng Xing/Chen Fang Hui.